Tips Cara Pengendalian Kucing Liar Agar Tidak Masuk ke Lingkungan Rumah/Tempat Usaha

Tips Cara Pengendalian Kucing Liar Agar Tidak Masuk ke Lingkungan Rumah/Tempat Usaha

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara di rumah, kantor ataupun tempat usaha. Akan tetapi, populasi kucing liar terutama kucing lokal, tidak jarang mengganggu kenyamanan warga terutama bagi orang yang juga memelihara kucing peliharaan sendiri. Salah satunya adalah karena kucing liar tersebut memakan makanan dari kucing Anda dan buang air besar sembarangan di pekarangan atau di lingkungan rumah Anda. Karena hal tersebut, mau tidak mau Anda harus ikut serta dalam pengendalian kucing liar agar tidak mengganggu Anda atau warga yang lainnya.

Tips Pengendalian Hewan Kucing

Pertama adalah jangan memberikan makanan. Anda bisa menutup akses agar kucing tersebut tidak memakan makanan yang Anda miliki. Simpan makanan Anda misalnya ikan, ayam, atau yang berbau amis, ke tempat yang tertutup misalnya di lemari. Tutup juga tong sampah yang ada di rumah Anda sehingga kucing tidak masuk ke tong sampah tersebut dan mulai mengais sisa makanan yang ada di tempat sampah tersebut. Jika Anda menyediakan makanan untuk kucing tersebut, maka kucing akan merasa jika Anda memberikan makanan terus menerus dan akan kembali lagi ke rumah atau tempat usaha Anda.

Kedua adalah dengan menghapus atau menghilangkan jejak kucing. Kucing biasanya akan meninggalkan jejak seperti kotoran atau air kencing. Untuk menghilangkannya maka Anda mau tidak mau harus segera membersihkan kotoran tersebut lalu menyemprotkan pengharum ruangan atau memberikan bubuk kopi di bagian yang sebelumnya ada kotoran kucingnya untuk menghilangkan bau dari kotoran kucing tersebut.

Ketiga adalah menggunakan pagar anti kucing. Pagar yang dibuat di luar rumah ini untuk pengendalian kucing agar tidak masuk ke rumah yang melewati pagar. Jenis pagar tersebut berbentuk melengkung ke luar sehingga kucing tidak memungkinkan untuk memanjat atau meloncat pagar rumah Anda.

Keempat adalah dengan menyemprotkan air. Anda bisa memasang semprotan otomatis untuk taman sehingga kucing yang takut air tidak jadi untuk masuk ke rumah Anda.

Kelima adalah dengan menggunakan bau yang menyengat. Kucing memiliki indra penciuman yang cukup kuat dan sensitif sehingga untuk mengusir kucing, Anda bisa menggunakan bahan alami yang memiliki aroma menyengat misalnya lemon atau jeruk, serai dan juga bawang putih. Sedangkan untuk mengusir kucing yang biasanya ada di atap rumah dan bersarang di tempat tersebut, caranya yaitu:

  • Meletakkan makanan agar kucing tersebut turun dan Anda bisa menangkapnya. Perhatikan jalan atau jalur kucing turun sehingga Anda bisa menempatkan umpan tersebut dengan tepat.
  • Menyalakan rekaman suara kucing untuk pancingan agar kucing tersebut turun karena mengira temannya dan kemudian ditangkap.
  • Menutup akses untuk menuju ke atap rumah saat kucing tersebut turun untuk mencari makan.

Pengendalian Hewan Kucing

Anda juga bisa menggunakan jasa pengendalian kucing Aksapest. Aksapest melayani untuk menangani jasa pengendalian hewan liar yang dianggap mengganggu misalnya musang, ular, burung, anjing,kucing atau yang lainnya. metode yang digunakan oleh Aksapest adalah dengan metode restraint dan langsung tangkap. Anda tidak perlu khawatir karena Aksapest memiliki pekerja lapangan yang ahli di bidangnya. Aksapest akan memantau terlebih dahulu kondisi lingkungan Anda sebelum melakukan pengendalian. Setelah berhasil, Aksapest tentunya akan memberikan pelaporan yang terintegrasi serta dokumentasi. Selain menangani masalah pengendalian hewan liar, Aksapest juga menawarkan jasa pest control misalnya untuk menangani serangga yang mengganggu seperti rayap, kecoa, semut, nyamuk. Jadi, jangan ragu dan silahkan gunakan jasa Aksapest yang terpercaya dan kompeten di bidangnya!

Contact Us

PT AKSA MULIA PERKASA
Jl.Raya cukanggalih No.86
Cukanggalih, Curug
Tangerang 15810
Telp       : 021-59491468, 021-59491483
Hotline : 0811 814 8686

Visitors Counter

TodayToday3
YesterdayYesterday19
This WeekThis Week22
This MonthThis Month362
All DaysAll Days1857